Sabtu, 13 November 2010

Kutipan-kutipan Terbaik tentang Persahabatan


BAGAIKAN ANAK PANAH DAN NYANYIAN 
Kulepaskan anak panah ke udara, ia jatuh ke tanah.
Aku tak tahu dimana jatuhnya, karena ia melesat sangat cepat, sehingga pandanganku tak bisa mengikutinya.
Aku nyanyikan lagu ke angkasa, dan ia jatuh ke tanah.
Aku tak tahu dimana jatuhnya. Siapakah yang memiliki pandangan yang tajam dan kuat, sehingga dapat mengikuti terbangnya lagu itu?
Setelah itu, lama sekali, di sebuah pohon Ek..
Aku menemukan anak panah yang tidak patah dan lagu dari awal sampai akhir.
Aku temukan lagi dalam hati sahabatku..

SATU DALAM JIWA 
Tidak akan ada persahabatan jika tidak ada kebebasan.
Persahabatan menyukai udara bebas dan tidak terikat pada batas yang lurus dan sempit.
Persahabatan akan berbicara dengan bebas dan bertindak dengan bebas juga; dan tidak akan menyakiti karena tidak ada yang perlu disakiti.
Persahabatan akan selalu memaafkan dan melupakan kesalahan
Persahabatan benar-benar menyatu dalam jiwa, dia bersimpati terhadap apa saja.
Seseorang tak akan bahagia tanpa yang lain, salah satu tidak bisa sedih sendirian.
Jika mereka bisa bertukar tempat, maka satu orang akan menggantikan yang lain utntuk merasakan penderitaan seperti bila ada kebahagian, mereka akan merasakannya bersama, keduanya berusaha menyenangkan satu sama lain.

TANPA KATA, TANPA ISYARAT  
Aku sayang padamu bukan hanya karena dirimu tetapi karena apa adanya aku ketika aku bersamamu.
Aku sayang padamu bukan hanya karena kamu telah menjadi dirimu sendiri, tetapi karena kamu telah membuat aku menjadi diriku sendiri.
Aku sayang padamu karena engkau mampu membuatku bertobat dan membuatku bahagia melebihi siapapun.
Kamu mampu melakukannya tanpa sentuhan, tanpa kata-kata, tanpa isyarat.
Kamu melakukannya dengan menjadi dirimu sendiri.
Mungkin inilah yang dimaksud dengan menjadi seorang sahabat.

0 komentar:

Posting Komentar